Minggu, 06 Februari 2011

Wisata Daerah Jaro
Gunung Batu Kumpai
Gambar ini diambil dari depan kecamatan desa jaro
oleh : Magita Golden Multy Media Jaro


Wisata alam sangat diminati oleh pariwisatawan, wilayah Desa Jaro memiliki keberagaman wisata alam seperti air terjun ( dam ),gunung batu kumpai, goa liang kantin, danau serta tambak ikan. selain itu panorama bukit yang hijau dapat kita rasakan didaerah ini.
gambar diatas adalah salah satu contoh pariwisata gunung batu kumpai, dimana kita bisa melakukan pendakian sampai kepuncak. dari atas gunung dapat kita lihat beberapa desa yang mengelilinginya termasuk wilayah kecamatan uya dan wilayah jaro. ke asrian alam seperti inilah yang akan dapat kita gunakan sebagai pelepas lelah. setelah semingguan dikantor bahkan bulanan dan tahunan kita dibebani pekerjaan berat dan tumpukan map map yang tinggi membuat kita stres ( ringan ). wisata desa jaro akan mengobati segala kelelahan kita selama tahunan, cukup satu hari kita akan merasa fress dengan melihat betapa indahnya kekayaan alam dan natural tipical desa. 
Wisata Gunung Batu Kumpai terlihat dari jauh
 Photo oleh : Magita Golden Multy Media Jaro ( Ayah Gita )






wisata gunung batu kumpai sudah sering kali di jadikan tempat acara oleh pelajar pelajar wilayah utara. sebagai contoh diatas yaitu acara expedisi merah putih acara ini di ikuti oleh karang taruna, pelajar mulai tingkat sd, smp dan sma.
karena keindahannya serta medan tantangan sangat tinggi, gunung batu kumpai ini dijadikan tempat tahunan acara expedisi merah putih. ( mgm2011, jaro )  
 

dibawah ini anda dapat melihat tempat tempat wisata yang ada di desa jaro. 

1 komentar: